Rabu, Oktober 14, 2009

Onliners - Gamers

hmmm... mungkin telah menjadi hal yang tidak asing lagi dipandang mata mengenai forum komunitas para gamers yang menyebar luas di mana-mana. bahkan bisa dikatakan komunitas-komunitas para gamers yang ada saat ini tidak sekedar sebatas aktivitas dalam bermain game. akan tetapi telah terbentuk suatu golongan-golongan yang kretif dalam segala bidang, hal tersebut dikarenakan, para personil-personil tersebut terdiri dari berbagai bidang. tidak heran jika terdapat banyak event-event yang telah diadakan
oleh komunitas para gamers ini. tentu saja hal ini menjadi padangan yang positif bagi anak bangsa indonesia. belajar berorganisasi secara online, share informasi jarak jauh yang tidak menjadi kendala lagi karena perkebangan teknologi pada saat ini, kerja sama tim yang ulet.meskipun para gamers ini barasal dari berbagai pelosok tanah air, tidak bertemu sekali pun tidak masalah bagi mereka. keakraban dan kekompakan bisa terjalin erat melalui game-game yang mereka mainkan.

lalu bagaiman dengan game online itu sendiri? apakah dampak negativ dari game ini. tentu kebanyakan dari orang tua menjadi faktor yang sangat tidak setuju dengan aktivitas gaming ini. banyak pendapat mengatakan bahwa ng-game bisa membuat kita lupa waktu, kehabisa uang, lupa akan pendidikan. game online bisa dikatakan sebagai virus yang mencandu para gamers-gamers saat ini. kebanyaka para gamers lupa akan kewajiba mereka yang harus mereka lakukan. rela bolos sekolah,kuliah bahkan bermain game saat jam kerja di kantor tempat mereka bekerja. nah, bukannya ini menjadi faktor yang buruk bagi perkembangan anak bangsa saat ini. akan tetapi, tidak baik juga jika dikatakan bahwa bermain game online ini bernilai buruk. sekarang tergantung dengan orang yang terlibat, mereka harus bisa memeneg waktu meraka agar tidak terganggu dengan aktivitas dan kewajiban mereka. tapi akankah hal ini mudah untuk dilakukan..? jawabanya tentu saja sulit. seperti yang telah dikatakan tadi, bahwa game ini telah menjadi candu, nah seseorang yang telah tercandu dengan sesuatu yang dirasakanya, maka seseirang tersebut lupa akan hal lain, dan rela mengorbankan hal-hal lain demi hal tersebut.

Thank!

By Regards....